No instant food for our lovely baby please….

“Repot2 amat sih masak makanan bwt bayi!”

“hari gini gituuuu smua serba praktis bo!”

“ah…jaman dulu kamu dikasi biskuit f**l*y g knapa2 jg kan skarang?!”

“ga mungkin ga sehat lha wong ini muahal, paling muahal lho ini dibanding makanan baby yg laen”

“eits ini import say! lebih bagus daripada lokal punya!”

“situ mah enak g kerja, lha aq kan kerja zi mana sempet masak2”

“gw g bisa masak,..kasian ntar anak gw kalo jd klinci percobaan”

kalimat-kalimat di atas jamak (pake banget) muncul di saat orang-orang berbicara mengenai makanan bayi,..

demi alasan kpraktisan, dan tradisi (yang notabene salah) yang sudah menahun,
orang cenderung memberikan bayinya dengan produk makanan instan (g perlu disebutin merk-merknya kan bu?) di sgala jenis,..mw itu biskuit, bubur saring, nasi tim dan kawan2 nya

saya sendiri, jujur sudah tergoda membeli makanan instan
saya sudah menyiapkan biskuit andalan mama saya di saat saya masih bayi untuk menjadi makanan pertama untuk aira kecil,…

tp alhamdulillah,..berkat fesbuk (lha??!!) sahabat-sahabat saya mengingatkan untuk tidak memberikan biskuit tersebut…
(lalu nasib biskuitnya?dibuang?? OH TIDAK! jadi cemilan bundanya aira doooonggsss…hihihihi)

semenjak peringatan itu, mulailah saya mencari sgala kperluan MPASI aira
yup! dengan semangat 2009,..saya pun blusukan mencari panci stainless steel, mini blender, sampai membeli pisau baru dan membuat sendiri tepung beras khusus untuk membuat makanan aira

dan di saat mendebarkan itu tiba,
14 desember 2009
Subhanallah,..aira lahap sekali makannya walau dengan wajah mengerenyit di awal suapan
padahal, sempet khawatir juga sih, secara buburnya saya buat enceeeeerrrr bgt (sngaja untuk menyerupai ASI)

hari-hari selanjutnya kemudian diisi dengan kceriaanku mencoba-coba makanan baru untuk aira
dengan tetap memegang aturan 3 hari plus no sugar and no salt
saya cobakan berbagai makanan ke aira
sangat mudah dan menyenangkan lho!

sangat mudah!

sehingga TIDAK ADA ALASAN untuk kita tidak memberikan YANG TERBAIK
ingat lho yang terbaik (bukan yang termahal)
dan tentu saja SEHAT
untuk bayi-bayi kita tercinta,…

bukankah dengan pencernaan yang sehat, tubuhnya akan ikut sehat?
dengan tubuh sehat, perkembangan fisik motorik dan psikososialnya pun akan optimal???

jadi,..
yuk teman, kita berikan makanan buatan kita sendiri untuk bayi kita
kalau tidak sempat, berikan catatan kepada pengasuh bayi kita di rumah apa dan bagaimana cara membuat makanan untuk si bayi

kalau ada omongan orang,
BIARKANLAH!!

kalau yang ngomong orang tua/mertua???
dengan tetap menghormati pendapat mereka, carilah cara untuk memberikan pemahaman
bahwa makanan buatan sendiri TETAP YANG LEBIH BAIK DAN LEBIH SEHAT daripada makanan instan

lha terus kalo udah terlanjur kasih????
y udah perlahan-lahan yuk qta alihkan dari instant food ke homemade food
(bukan hal yang mudah memang,…tapi tetaplah untuk terus mencoba!)

kita aja yang udah segede gaban gini kalo makan makanan instan kaya mie bisa bpengaruh buruk ke badan kan? APALAGI BAYI!

Leave a Reply

