Belajar untuk rasional

Bisa dibilang, siBoenda ini orang yang gampang banget panik. Nah waktu Aira sakit di usianya yg masih sangat belia alias masih dibawah 6 bulan. Paniknya luaaarrrr biasah! walopun dah dibilangin Aira itu ga butuh obat, cukup digeber ASI nya aja, teteeuup lho belom perfecto kl belom nemuin dokter

walhasil, pulang dari dokter bawa oleh-oleh obat segambreng deh! =(

belom kl Aira demam, padahal cuma sumeng-sumeng, karena TAKUT masuklah itu cairan sanmol (haaaaah!!)

Ada lagi kejadian waktu malam hari Aira jatoh dari kasur (tingginya skitar stengah meter) wuaaaaahhhh paniknya ga ketulungan, ga pake babibu langsung ngacir ke rumkit, periksa di UGD disuruh observasi, dasar emang emak-emak yg panikan (plus khawatiran) ga percaya kl Aira ga di scan kepalanya. Takut banget something happened bo!

hasilnya? KAGA ADA APA-APA, yang ada duit 900 rebo melayang (untungnya dibayar kantor)

*sigh*

Suatu ketika, iseng-iseng deh boenda join ke milis sehat, ah! banyak banget informasi yang bikin boenda nyesek! kenapa jadi orang tua gampang banget panik. Nah, semenjak join di milis tersebut, mulai deh boenda belajar untuk ga gampang panik dan rasional dalam menggunakan obat-obatan

dari milis, boenda belajar home treatment untuk anak batpil disertai demam, hometreatmentnya itu berupa:

  • Menguapkan Aira: pake air panas ditaro di baskom, airnya ditetesin minyak kayu putih. Terus Aira baskomnya disodorin ke Aira, tentu tetep jaga tangan Aira biar ga masuk ke baskom
  • menjemur Aira di pagi hari (ini sukses bikin Aira keringetan dan ingusnya keluar)
  • Merendam Aira di air hangat
  • Menggenjot asupan ASInya, soalnya nafsu makan Aira menurun drastis, tapi paling ga dy masih mau ASI dan banyak minum air putih jadi terhindar dari dehidrasi
  • menguapkan kamar (ngidupin AC untuk beberapa waktu terus matiin, jadi kan ruangannya lembap tuh! terus ditaro deh baskom isi air tetesan minyak kayu putih itu) kalo airnya udah ga panas, diganti dengan air panas yg baru, nonstop kaya gitu deh
  • Netesin idungnya Aira pake breathy
  • setiap Aira batuk, boenda selalu kasih air putih hangat
  • kalo ada demam 38 darcel dan si anak mulai rewel, bisa dikasih paracetamol (untungnya Aira demam sumeng2 biasa, ga nyampe 38 dan ga rewel)

hasilnya?

boenda bisa LULUS dengan baik! tentunya juga karena disupport oleh ayah. Aira bisa sembuh dalam waktu kurang dari 1 minggu TANPA OBAT-OBATAN, yeeeaaaayyy!!!!   *joged2*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s