Another “1st time” nya Aira

Udah lamaaaa banget pengen bawa Aira ke bioskop, secara ayah sama boenda demen banget nonton film. Kalo ga salah, ayah sama boenda terakhir nonton itu harpot *entah seri ke 5 atau 6* di Surabaya Aira usia 2 bulan, malem-malem di jam Aira tidur. Waktu itu sih, Aira ditinggal sama ART di hotel. Pergi nonton gitu aja udah deg-deg an takut Aira bangun, nyari ninen. Walaupun udah ninggalin ASIP 1 botol tetep aja deg-deg serrr…Setelah itu, rasanya ga pernah lagi pergi sama ayah nonton di bioskop. Walhasil, waktu di Jember, kalo mau nonton film, ya nyewa DVD nyiptain suasana bioskop, nonton dengan layar proyektor =)

Udah lama juga temen ngasih tips and trick nonton dengan bawa anak. Temen boenda ini, margaret aka @emakayska, dari anaknya umur 4 bulan *skrg ayska udah 20m* sukses nonton di bioskop. Hasrat hati pingin ngelakuin tips yg dikasih, tapiiii teteuup kepikiran “gimana kalo anaknya ga suka suasana bioskop trus jadi cranky rewel?” ciuuutt lagi deh……

Lama-kelamaan, mulai ada keberanian buat bawa Aira nonton dan mumpung film yg sama-sama kami sukai sekuelnya akan berakhir, ayah sama boenda merasa HARUS nonton di bioskop. Kamipun sepakat nonton di waktu aira tidur siang. Pertimbangannya kalo perginya di malam hari, bisa-bisa si gadis tertidur di bioskop tapi kebangun begitu sampai rumah. Bah! kalo udah terbangun gitu, alamat begadang sampe ntah kapan,… *lebay*

well, dengan niatan suci bermodalkan semangat 2010 *kembali lebay* ayah sama boenda pergi ke Panakkukang *sebelumnya ngecek jadwal tayang melalui internet*  alhamdulillah dapet tiket di jam yg kami inginkan *12.30* setelah sukses dapetin tiket, kami pergi nyari “sesajen” buat Aira.. beli kentang KFC sama roti gulung strawberrynya Breadtalk. Selesai belanja ini itu dan salat, kami masuk ke theater 1, masih ada rasa khawatir juga sih tapi ya sutralah, bismillah…

Begitu masuk, si ayah sengaja ngajak bercanda aira sambil berjalan ke kursi, ayah nyanyi2 lagu favnya anak gadis. Mungkin, karena excited dengan layar lebar. Segala nyanyian pun dicuekin. Mata mungilnya ga beranjak sedikitpun dari layar lebar. Disinilah, ayah sama boenda merasa bersyukur membiasakan Aira tidur malam dengan lampu yg dimatikan sehingga saat di dalam bioskop, Aira ga merasa takut dengan suasana gelap yang ada.

Begitu film Harpotnya dimulai, Aira mulai kami berikan “cemilan” nya kentang dan roti dan sesuai perkiraan kami, setengah jam film berjalan, Aira mengantuk minta ninen dan terlelap! hehehe dia memang tetap bisa tidur walau seberisik apapun suasananya dan baru bangun di saat film kurleb 15 menit lagi akan berakhir. Tayangan video di  bb ayah + cemilan yg ada menentramkan Aira di sisa waktu yg ada… haha sukseslah agenda nonton Harpot kami dengan membawa Aira untuk pertama kalinya di bioskop! =))

hmmm,…jadi ketagihan, kedepannya film apa lagi y yg bagus untuk ditonton??? =P

-SiBoenda-

 

Berikut beberapa tips membawa anak usia 1 tahun ke bawah nonton di bioskop:

1. Kenali jam dan pola tidur anak. Untuk meminimalisir kemungkinan anak rewel di dalam bioskop, better nonton di saat jam tidur anak dan anak dalam kondisi perut kenyang. Kalo si anak tipe yang membutuhkan suasana tenang sunyi syahdu, suara soundsystem yang menggelegar bisa disiasati dengan memakaikan earphone / earmuff ke anak.

2. Siapkan segala amunisi favorit anak. misalnya: aneka cemilan, susu, mainan dll

3. Pilihlah deretan kursi yg paling ujung dekat jalan untuk berjaga-jaga kalau si anak rewel dan kita butuh segera keluar dari ruangan bioskop

 

** kalau untuk anak dengan usia yang lebih besar, mungkin sebelum menonton film, anak diberikan penjelasan mengenai film yang akan ditonton, suasana yg akan ia hadapi di dalam bioskop, bahwa ia tidak diperbolehkan keluar masuk ruangan, tidak diperbolehkan menaikkan kaki ke kursi, tidak diperbolehkan berdiri di kursi karena akan membuat orang lain ga merasa nyaman. Selain itu, mungkin ada bainya sebelum masuk bioskop, membawa anak ke WC terlebih dahulu mengajaknya untuk buang air kecil

4 thoughts on “Another “1st time” nya Aira

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s