…2011…

ga biasa2nya nih bikin resolusi untuk pergantian tahun, biasanya bikin resolusi waktu mau ultah,..tapi baiklah, mari coba kita buat!

sebelumnya ngereview “resolusi” yg tcapai di 2010 dulu aaaaahh:

1. Liburan bersama mama-ayah gae dan yangti-yangkung nya Aira

hohohoho alhamdulillah tercapai niatan liburan rame2 lagi *trakhir dilakuin thn 2008 habis boenda wisudaan*,..walaupun ga jadi ke bali, tapi kawasan Batu, Malang-Jawa Timur memberikan kenangan yg indah!

2. Buka 3 reksadana –> hasil dari penyesalan membuka unit link axa-mandiri di thn 2009 *tears*

3. Punya rumah sendiri

waaaahh kalo yg satu ini, subhanallah deh! ini sebenernya ga pernah kebayang bisa beli rumah..secara ayah pindah2 wilayah kerja, otomatis mikirnya “buat apa beli rumah sekarang, toh ga bisa ditempatin”  etapiii Allah kasih skenario lain! di pertengahan tahun 2010 ayah dilamar suatu perusahaan asing dgn posisi baru, wilayah baru,..mendadak kami dapet rejeki segaprok dari 2 pintu. yg dari perusahaan lama dapet dana pensiun dkk dari perusahaan baru dapet biaya pindahan dan sgala macemnya. Naaaahhh kebenarannya lagiii, rumah yg boenda taksir di Semarang DIJUAL! boenda naksir rumah itu karena lokasinya yg strategis, dan nyaman. Deket dari mertua, deket dari kakak ipar, deket dari kampus undip tembalang, deket dari RS undip, deket pasar, banyak tempat makan dan berada di Semarang atas jadi mikirnya kalaupun ga ditinggalin, bisa untuk investasi ngontrakin itu rumah

setelah mikir ini mikir itu, itung ini itung itu ya udah deh bismillah! beli rumah tsb dgn sistem KPR. Soal KPR ini juga sempet ganti bank lho dalam prosesnya..tadinya mau pake suatu bank syariah etapi kooo harga taksir yg diberikan rendah amat, lha wong lokasinya menjual bgitu! alhamdulillah stelah ganti bank, harga taksirnya juga ga jauh beda dgn harga pasaran rumah disana. Kami bisa sukses deal dgn pihak penjual, dan pihak bank… ini juga cukup reppfot, karena yg jual tinggal di Jogja, yang beli tinggal di Makassar, sedangkan yg mau ditransaksikan ada di Semarang! huahahaha kebayang pan waktu mw tandatangan akad jual-belinya si penjual dan pembeli harus ‘berkorban’ tenaga, waktu dan tentu uang. Begitu ttd akad jual beli sukses, langsung deh tu rumah diapgred biar punya nilai + untuk dikontrakkan nanti. Semoga awal januari udah kelar renovnya, dan cepet dapet yg ngontrak jadi bisa cepet lunasin utang nambahin DP rumah deh. Perkara KPR rumah ini bener-bener bikin ayah dan boenda bangkrut seketika, segala uang *di luar UL dan reksadana u/aira*  lenyap sudah. Ayah boenda juga cukup ambisius ambil KPR selama 7 tahun aja. Pikir kami, sayang uang bayar bunganya kalo KPR terlalu lama.

So, dari januari-februari tahun depan mulai mengetatkan ikat pinggang. Separuh gaji ayah habis buat bayar KPR, tabungan pendidikan Aira, nabung untuk bayar kuliah S2nya ayah dan installment plannya reksadana. Lepas bulan Maret, mungkin bisa sedikit longgar ikat pinggangnya mengikuti kenaikan gajinya ayah. let’s hope naiknya banyak *plakeplakeplak!*

4. Ayah kembali sekolah

yes! alhamdulillah di 2010 ini ayah diterima di MM UnHas Makassar. Biarin deh ayah duluan yg sekolah S2 biar cepet balik ke jawa dan boendapun bisa ambil kuliah profesi =D

and now, mari kita susun “resolusi” 2011 :

1.  Investasi LM –> denger2 harga emas cenderung akan menurun di bulan Maret, pas kan tuh sama jadwal kenaikan gaji ayah! huehehehe *seringai setan* mudah-mudahan bisa  investasi dengan cara cicil emas deh

2. Liburan ke Singapore

alhamdulillah udah dapet tiket murce di bulan oktober *hiyaaaa masi lama yaaaaaa* tinggal atur itenarynya, booking ini itu dan tentu aja nyiapin uangnya (-_-‘)

3. Aira sukses toilet training

ini berarti menuntut boenda untuk konsisten menerapkan no diaper at all! harus bisa…

4  PrograBukam hamil part 3

yup, pingin nambah anak di tahun depan, semoga terwujud,.. amin

5. Buka usaha toko offline bersama kakak ipar

udah dari awal 2009 pembicaraan offline store ini, tapi ga pernah kesampean juga. Sekarang lagi nyari-nyari lokasi yg tepat. Mudah-mudahan maksimal akhir 2011 terwujud rencana ini

selain kelima resolusi itu, tentu aja ada 1 resolusi yg saban tahun wajib ada: MENJADI PRIBADI YG LEBIH BAIK dalam hal amalan ruhiyah maupun muamallah,..

-siBoenda-

5 thoughts on “…2011…

  1. Pingback: welcoming 2012 « -siBoenda-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s