love you, gembroonngg !!!

Udah lama pingin nulis di blog tentang gembrong, pasar mainan anak-anak yang terkenal karena harga-harganya yang mursida jaya..

baru 1 tahun ini sih boenda kenalan sama pasar gembrong, denger dari banyak orang gembrong, selain murah, cukup kumplit jenis mainannya dan deket dari rumah! letaknya deket kampung melayu pan deket tuh dari rumah Matraman. Ada juga sih pasar mainan anak-anak lainnya yg terkenal murah, pasar asemka. Dulu boenda pernah nemenin mama kesana untuk beli perlengkapan PAUD, tapi karena jauh dari rumah, boenda lebih seneng larinya ke gembrong untuk nyari mainan Aira😉

Lebaran kemaren, boenda bela-belain kesana siang-siang panas terik demi nimbun mainan buat Aira. Pikir boenda kan, bakalan lama lagi balik ke Jakarta, sekarang boenda udah hamil 5 bulan, paling ga mungkin baru 8 bulan yang akan datang balik ke jakartanya. Mainan-mainan yang boenda timbun itu nantinya ga akan boenda keluarin serentak, satu-satu dulu kalo Aira udah bosen dengan satu mainan baru boenda keluarin lainnya, jadi kan Aira berasa punya mainan baru terus =)) hehe walhasil kemaren itu hasil belanja berbagai barang, boenda bawa barang ke makassar hampir 50 kg. Padahal dari makassar ke jakartanya cuma bawa 10kg sajah =P

Nah, mengantisipasi kalap yg berlebihan, sebelum ke gembrong boenda udah bikin list maenan apa aja yang kira2 lagi masanya Aira suka, dan maenan-maenan yg rutin Aira mainin (kaya puzzle dan sgala peralatan bwt gambar dan mewarnai)

listnya:

1. puzzle yg 40 dan 50 keping,

2. crayon model puternya titi (yg lama udah banyak yg hilang warnanya)

3. kitchenset,

4. ironset

5. fun dough set dgn cetakan makanan (model cetakan lain Aira sudah ada) dan 1 set dough isi 12 warna sebagai cadangan

6. Bola warna warni

tadinya mau nambah doctor set, sama tenda dan matras playmat tapi pikir-pikir takut overweight bawaan ke Makassarnya =P

jadi tiga barang itu nanti aja titip onti bawa saat bulan Desember ke Makassar =D

Gimana soal harga?? inilah hasil tawar2an boenda sama penjualnya.. *eits biar kata di gembrong, tetep lho kita harus pinter2 nawar*

1. puzzle –> bisa dibilang inilah hasil perburuan yg paling bikin boenda puas! untuk dapetin puzzle yg Aira sukai, boenda harus blusukan ke dalem2nya gembrong. Bagian depan pasar gembrong sedikit yg jual puzzle, banyakan jenis mainan besar2… Padahal saat kesana gembrong lagi rame bangeeett. Boenda cari puzzle yg dari karton, karena Aira udah ga suka main puzzle kayu. Sekarang lagi seneng puzzle karton dengan kepingan yang banyak

hasilnya untuk yang 40 keping, boenda dapet harga 3 ribu/puzzle nya.. which is kalo di  Makassar, harganya kisaran 8-10 ribu. Kalau yg 50 keping boenda dapetnya di harga 5 ribu. Di Makassar biasanya dijual dgn harga 15 ribuan

   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Crayon model twist, boenda cari yg merk Titi, non toxic soalnya. Nyari yg 12 warna ajah. Di Makassar, udah boenda cari-cari ga ada yg model twist ini. Boenda dapet dgn harga 15 ribu

3. Kitchenset… Boenda beli ini krn Aira udah mulai seneng pretend play, dan mainnya pun masak-masakan. Boenda dapet harganya 150ribu dari harga 175 ribu. Di Makassar, kitchenset seperti ini persis, di toko mainan paling murah dijual dengan harga 265 ribu

 

 

 

 

 

 

 

4. Ironset… Aira suka bikin boenda dag dig dug kalo udah deket2 bibi lagi nyetrika, makanya boenda beliin setrika mainan ini, sengaja cari yg juga ada mejanya biar bener2 keliatan kaya beneran. Boenda dapet di harga 100 ribu dari harga 125 ribu. Di Makassar, ironset model kaya gini harganya kisaran 175-200 ribu

5. Fun dough set dgn cetakan fastfood boenda dapet harganya 120 ribu dari harga 150 ribu. Kalo dough nya aja (isi 12 warna) harganya 25 ribu dr harga 45 ribu.

**untuk gambar kitchenset, ironset sama fun doughnya boenda ambil dari mbah gugel, krn yg punya Aira masih terbungkus rapih dalam kardus, persiapan pindah rumah juga kan soalnya jadi belum ada yg dibongkar dari kardus**

6. Bola warna warni.. itu lho bola-bola yg biasa ada di playground area mandi bola anak-anak. Boenda dapet harga 25 ribu per 100 bola. semalem liat di kerfur, 1 jaring bola isi 20 harganya 12 ribu

kalo harga matras evamat gitu, yg bukan seri alfabet, 1 model isi 8 mat (ada model buah, hewan, transportasi) harganya kemaren dapet di harga 30 ribu. Kalo yg seri alfabet kumplitnya mentok di harga 95 ribu.

Semalem liat di kerfur, untuk matras yg bukan seri alfabet ini harganya 49 ribu (padahal udah dengan tulisan gede-gede “harga spesial”)

(-__-“)

So far, puas banget bisa borong maenan dengan harga murah! huahahaha #emakirit

*bisa jadi ada temen yg jago nawar dapet harga lebih murah dari boenda*

tapi itung-itung dengan uang 500 ribu udh bisa dapet sebanyak itu kan…

coba kalo ke ELC, 500 ribu bisa dapet apa aja yak?? ;))

-siBoenda-

9 thoughts on “love you, gembroonngg !!!

  1. me too..always suka ke gembrong..kmrn br dr sana, tp penjualnya byk yg ngilang, ktnya emang dipindahin buat dibikin ayunan presiden katanya -_-‘ jd mkn dikit penjualnya..aq jg suka bli buku gambar kecil pakkan..isi 25pcs hanya 19rb sajah..bk tulis jg gitu heheh #emakirit *toss dulu aahhh🙂

  2. Pertama kali mampir blog ezie nih. Ya ampun zie, rumah kamu dimatraman? Aku di otista. Dan ya, aku jg denger murahnya pasar gembrong ini, tp belum pernah kesana. Kudu kayaknya sih ya, mainan murmer ibu mana yang nolak? :p
    Kudu ketemuan ya kapan2 ke jakarta lagi hihii, sehat2 ya ai dan adek bayi :*

  3. Hi bunda.. Gembrong itu di deket mana ya? Terus asemka itu juga dimana? Sering denger. Siapa tau kalo pulang ke depok bisa mampir🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s