pindah pindah \ (^__^) /

Alhamdulillah, sejak tanggal 6 September kemarin kami resmi pindah ke rumah kontrakan yang baru.. setelah lama mencari calon rumah kontrakan beserta alasan kenapa kami ingin pindah dari rumah kontrakan lama, seperti yg pernah boenda ceritain disini

Urusan pindah rumah, ternyata ga seberat yang boenda pikirin sebelumnya. Proses pindahan cuma berlangsung 1 hari, walaupun persiapannya memang udah jauh-jauh hari. Ada saja kemudahan dan orang-orang yang sregep membantu kami =’)

Bisa dibilang, mungkin, ini adalah rumah kontrakan ternyaman yang kami tempati. lebih lapang dari rumah kontrakan di Jember, Aira jadi lebih leluasa bermain. Ayah dan boenda juga bisa merasakan punya tv sendiri di kamar,hehehehe selama ini karena 2 rumah kontrakan kami, kamar utamanya ga luas, jadi ga mungkin pasang tv di kamar, walhasil ayah boenda sering kalah sama Aira, tv lebih sering nayangin chanel2 kartun fav nya.

Rumah kontrakan yg sekarang kami tempati, dibanding dgn  kontrakan sebelumnya memang lebih mahal1.5 juta  biaya kontrakan setahunnya. Tapi dgn selisih 1.5 itu, kami bisa dapet rumah yg jauh lebih luas, lebih dekat ke jalan kota, jadi lebih dekat kalo mau pergi kemana-mana, lebih lengkap fasilitasnya (ada bath up dan water heater di kamar mandi utama) Ada 3 kmr tidur, 2 kamar mandi da gudang. Kesemua kamar ukurannya besar. Lebih terjamin pasokan airnya (krn pake pam dan ada  tandon dgn mesin airnya) Jadi kalo dipikir-pikir kami dapet “murah” untuk rumah kontrakan sekelas di Makassar.

Pemiliknya orang jawa juga, dia perhatian lho dgn kondisi rumah. Sebelum rumah ini kami tempati, rumahnya di cat dulu, diganti perabotnya, dibenerin yg bocor , dll. Beda jauh ketika kami masuk rumah kontrakan yg lama. Kami masuk rumah tersebut seadanya, jadi begitu penghuni rumah sebelum kami pindah, ya begitulah kondisi rumah yg kami terima.

Komplek perumahannya kecil, cuma ada 2 blok, blok A dan B. Lebih sepi dari komplek yg lama dari suara hingar bingar anak-anak. Lebih banyak pendatang daripada orang makassarnya, lebih banyak juga pasangan muda, boenda kan jadi bisa punya temen ngobrol hehehehe =P

alhamdulillah…

Gimana hari-hari pertama?

Malam pertama kami di rumah ini dilalui dengan tidak tidur semalam suntuk! karena Aira belum “tobat” juga dari kebiasaaan begadangnya. Malah menciptakan rekor baru, dia bisa tidur cepat di malam hari (jam 9) tapi jam 11 malem dia terbangun dan baru tidur lagi jam 7 pagi!   (-___-“)

tapi, so far sih keliatannya Aira enjoy dengan rumah barunya, dia bisa leluasa lari bolak balik, main masak2an dan main2 di ruang tengah, sempet rewel tapi kayanya karena batuk-pilek yg dia alami sekarang aja, ga ada tingkah aneh yg Aira tunjukkin.

 

Ohiya, di rumah baru ini juga untuk pertama kalinya kami punya 2 ART. Yang satu memang sudah ikut kami dari sebelum pindah, sedangkan satu lagi masih sodaraan dgn ART kami yg lama. Kami memang sengaja meminta dia untuk membantu kerjaannya di rumah. Dengan rumah seluas ini, ga mungkin cuma di handle 1 orang, belum bantu handle Aira kalo boenda lagi keteteran dgn kehamilan. Daripada ART yg lama ga betah karena kebanyakan pegang kerjaan, susah lagi nanti cari penggantinya.

Dari beberapa hari kerja ini sih, mba yg baru terlihat inisiatifnya tinggi, dia sudah tau kerja, ga perlu banyak ngajarin. Yah, semoga kedua ART ini tetep stabil bagus deh kinerjanya dan betah lama kerja. Aminn… *fingercrossed*

 

-siBoenda-

2 thoughts on “pindah pindah \ (^__^) /

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s