nyookk invest lagiii

Seiring ekonomi dunia yg carut marut *apaseh sok ngerti ekonomi ajeh* harga emas melonjak naik dan berapa kali tuh boenda baca cetak rekor harga tertinggi sepanjang massa.. Girang dunk?? hoho tentu sajah! seiring naiknya harga emas pan berati semakin naik akumulasi invest emas boenda, which is semakin mendekati tujuan awal invest emas: memenuhi tabungan pendidikan aira dari PG – kuliah Alhamdulillah, untuk jenjang playgroup – SD sudah tercover. Ini masih dalam perjalanan nutup perkiraan biaya pendidikan SMP. Mudah-mudahan saat anak kedua berumur 1y, perkiraan biaya pendidikan Aira sampai kuliah sudah full tercover *semangat mengamini*

Tetaaapppiiii,,, naiknya si emas ini di sisi lain bikin jantungan juga, kepikiran “HADOOOHH KAPAN NAMBAH EMASNYA LAGI INIIII KALO HARGANYA TERUS NAIK NAIK KE PUNCAK GUNUNG!!” cicil emas di salah satu bank syariah masih berjalan sih, itung-itung nabung rutin per bulan kan. Tapi gregetan juga kalo saatnya ada uang, pengen beli cash si emas lagi ngamuk gitu harganya

beberapa kali sempet gemes liat diskon harga emas, iyaaa cuma bisa gemes gigit jari doang *lha wong saat itu uangnya kaga ada* turunnya drastis banget, tapi di saat udah ada uangnya eeeh si emas mulai naik lagi harganya (u____u”)

kaya baru-baru ini, saat ada rejeki pingin nambah beli cash. Masih dalam suasana “diskon” sih jadi harga emas dunia lagi dipangkas sampe 100 usd. Nah, karena takut merangkak lagi itu harga, boenda buru-buru deh tuh ajak ayah ke toko emas langganan apalagi waktu si enciknya bilang stock available u/ gram emas yg pingin kami beli. Soalnya yang bersertifikat antam boenda denger-denger dari temen-temen cepet habis stocknya. Jadi yooooweslah, berangkuts deh boenda ke toko siang-siang ngejer waktu karena si encik bilang tokonya tutup jam 3, udah beli kami pulang ke rumah deh tuh eeehhh sorenya ayah ketemu temennya, kebeneran temennya ini pemain besar emas, penjual emas juga tapi emas yg dia jual minimal 1kg (-__-) ke atas dan ga bersertifikat antam. Dia bilang “besok harga akan turun lagi, pak miko” ooo oooooo… doenk!

Ayah sama boenda cuma bisa manyun aja sih, tapi yaudalah kami sepakat tutup mata, toh kami beli emas untuk tujuan jangka panjang bukan untuk dilepas dalam waktu dekat. Ga masalah deh berapapun harga yang kami dapet waktu beli, saat dilepas nanti, insya Allah harga emas akan lebih tinggi dari harga waktu kami beli *menghibur diri*

Esok harinya, ebeneran lho! emas turun aja gitu, dan selisihnya itu lho ampe 300 ribu-an sendiri *plak plak plak* tetep ye bok namanya pereumpuan, biar kata udah kuatin ati untuk ngebiarin berapapun turunnya emas, teteup ajeh nyes.. huahahaha salah sendiri, pake liat2 harga emas lagi sih lo jiiii *jedotin jidat

yaaahhh, se-enggak-nya adalah yang bisa jadi pelajaran

1. JANGAN BELI EMAS SAAT WEEKEND!  –> bikin kita ga punya patokan harga untuk pegangan tawar nawar ke si penjual. Antam kan rilis harga cuma ampe jumat.

2. kalo udah beli, KAGA USAH LIAT-LIAT HARGA EMAS LAGI  –> eeerrrggghhh ini sih saran bwt boenda sendiri kali yeee biar ga down kalo ternyata harganya turun. *lagian ngapain juga down sih, ji?!*   **nampar muka diri sendiri*

5 thoughts on “nyookk invest lagiii

  1. btw jd trbuka mata ni mba,mbaca posting2 mb ttg investasi.jd pngen jd invest emas.kt sodara skrg ni kl mw invest untung klo ga emas ya rumah.mb invest emas apa,d bank ya?jelasin donk mkanismex

    • hampir sama kaya kita mau beli rumah pake sistem KPR sih mba, cuma kalo aq sistem di BSM kan sistem gadai, jadi uang ditariknya per 4 bulan sekali. Inipun bisa aja kita ga bayar cicilan pokoknya (misal lagi kepepet uangnya) kita cuma bayar biaya titip aja gitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s