Growing up!

Hoolllaaa, mau cerita beberapa perkembangan Aira di minggu laluuu

boenda seneeeeng banget, pada minggu lalu Aira udah bisa boenda lepas di kelas sepanjang waktu sekolah lho. Awalnya kan boenda mau temenin Aira dulu, tapi selama boenda di kelas, Aira ga mau ikut aktivitas dalam kelas, malah boenda yang Aira minta untuk melakukan ini itu (-__-) boenda juga liat teman-teman Aira lainnya yang anak baru kok ga ada yang ditemenin, jadilah boenda pikir yowes sekalian aja deh Aira boenda tinggal di kelas, toh kalaupun Aira nangis ada temen nangisnya hehehehe

Begitu boenda keluar kelas, duduk deh boenda di ruang tengah tempat circle time sengaja ga jauh-jauh dari kelas. Dari tempat boenda duduk kedengaran jelas tangis histeris Aira, sampe jejeritan manggilin boenda sambil gedor-gedor pintu kelas kayanya. Boenda coba bertahan, lihat-lihat kondisi juga sih kalo emang ga memungkinkan untuk membiasakan Aira lepas dari boenda di hari itu, ya boenda masuk kelas lagi.

tapi setelah 10 menitan mulai reda tangisnya, 5 menit kemudian bener-bener ga denger Aira nangis lagi,, oh baiklah sudah ga nangis lagi, alhamdulillah… waktu mau masuk sesi makan, boenda sengaja pindah ruangan ke ruang tunggu penjemput. Takutnya kalo boenda masih di ruang tengah, Aira lihat boenda waktu mau ke ruang makan, daripada nanti gelendotan lagi yowes pindah ruang sajalah. Snack time sampe waktu pulang alhamdulillah berjalan lancar. Waktu pulang, boenda temui miss nya, alhamdulillah Aira mau ikut seluruh aktivitas dalam kelas. Hari itu Aira mewarnai dan menempel kertas. Untuk menempel kertas ini, kata miss nya Aira sempat menolak seperti jijik memegang lem tapi melihat anak-anak yang lain menempel kertas akhirnya dia mau juga menempel kertas

waktu prakaryanya di pajang di papan besar di ruang tengah, Aira lari ke papan tersebut dan teriak: “bunda, ini punya Ai” seneng banget keliatannya hihi mau pamer dia ke boenda. Ini dia hasil ‘lengket-lengketnya’ *istilah yang dipake Aira untuk bilang menempel*

Hari berikutnya, ada sesi olahraga. Nah untuk sesi olahraga ini Aira masih belum bisa dilepas sendiri. mungkin karena digabung sama senior-seniornya kali ya (sampe jenjang TK) jadinya belum siap dengan begitu banyak anak-anak. tapi alhamdulillah tetap ada perkembangan, kalau jumat minggu lalu Aira menangis sepanjang sesi olahrga. Jumat kemarin Aira ga nangis sama sekali, belum mau ikut gerakan olahraganya sih. Mudah-mudahan Jumat berikutnya Aira udah mau ikut berolahraga ya. habis sesi olahraga ada sesi menanam bibit sayur kangkung. Awalnya ga mau main tanah, Aira bilang “kotor bunda” (-___-) eeeh lihat teman-temannya asik main tanah dan menebar bibit sayur, lama-kelamaan dia penasaran juga, dicoba pegang tanah dengan ekspresi jijik di awal eeeh keterusan, Aira ikut asik bermain tanah dan tebar bibit kangkung. Alhamdulillah :’)

Di minggu lalu juga, selain mau dilepas di sekolah, perkembangan Aira lainnya: sering makan! untuk anak yg on-off melakukan gerakan tutup mulut seperti Aira, 1 minggu belakangan ini rrruaarr biasa nafsu makannya. Dalam sehari bisa sampe 5x makan nasi, belum minum energen yg bisa 2-3 bungkus per hari, belum  minum susu UHT, nyemil biskuit dll. Daaaann setiap tengah malam Aira selalu minta makan. jadilah boenda harus menyediakan menu makan saban tengah malem. untungnya Aira ga neko-neko, terkadang malah Aira cuma minta “nasi sama kecap ajah” :p

Jadi penasaran pengen nimbang beratnya Aira deh, udah nembus angka 12 belom yak… dari mata meter sih Aira tetep ajah keliatannya kurus, emang sih kalo digendong berasa banget + berat, badannya juga makin sekel tapi ya gitu deh tetep looks skinny

umm terus apalagi yaaa,… ooh iya semingguan lalu Aira seneng difoto, seeerrrinng banget minta difoto dan udah bisa  difoto dengan berbagai ekspresi. Dulu  mah boro-boro mau difoto. Aira juga udah bisa menyebutkan apa yang dia rasain. Misa saat dia teriak-teriak, boenda nanya; “kenapa sih Aira marah-marah teriak ke boenda” Aira jawab: “Aira kesal!” atau saat dia lihat ada anak di sekolahnya yang nangis, dia bilang: “bunda, kakaknya sedih ya” rupanya vcd Barney dgn tema ekspresi cukup baik direkam oleh otaknya Aira

Aira juga udah pinter nawar, apalagi untuk urusan bangun tidur. Masya Allah itu susahnyoooo bangunin Aira. Udah diunyel-unyel, dicium-cium digelitikin tetep aja merem, malah sambil merem, dia bisa aja lho nawar.kaya beberapa hari yg lalu, dia tidur dari jam 3an, jam setengah 5 udah boenda coba bangunin, jam 5 udah duduk  leyeh-leyeh ettaappiii:

me: “Ai, ayok mandi”

ai: “masih ngantuk bunda”

terus ndlosor lagi sambil merem dia bilang: “ai tiduran ya bunda”

me: “lho kok tiduran lagi? kan Ai udah lama tidurnya”

ai: “ai masih ngantuk bundaaaaa”

dan lanjut tidur lagi, dia baru bener-bener bangun jam setengah 6 waktu film barney tayang di jimjam   (-_____-)

Ada lagi, ga tau ini Aira belajar darimana, tapi sebelum makan, Aira suka mengubah doa sebelum makannya menjadi;

“Allohumma bariklana fiima rozaktana waqinna adza BARNEY”

sssoooppppooooo sing ngajarimu tho, nddduuuukkkkk???!

One thought on “Growing up!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s