28 months

Jumat kemarin ada visite dokter ke sekolanya Aira. Visite dokter ini memang sudah program dari sekolah untuk pemeriksaan rutin sebulan 1x. Yang diperiksa sih standard;  tinggi badan, berat badan, kondisi tubuh, pernafasan dan gigi. Berhubung kemarin itu pertama kalinya Aira diperiksa selain dengan dokter Bob, jadilah Aira mewek. Mau ga mau, boenda harus nemenin ke ruang kesehatan sekolah. Aira diperiksa sambil boenda pangku itupun si bocah buang muka ga mau liat dokternya😀

Hasil pemeriksaannya sih alhamdulillah semua baik-baik aja, tinggi Aira udah 94cm beratnya 13kg. Seneeennggg banget boenda waktu liat timbangan, soalnya Aira sempet mandek di angka 10-11 kg, masuk 12kg pun baru di usia 2 tahun yang suka turun-turun ke angka 11kg. Alhamdulillah sekarang bisa juga menembus angka 12  \ (n___n) /

Belakangan ini, Aira lagi seneng-senengnya nih di foto sambil tiduran, dulu mah boro-boro mau difoto pasti nolak dia kalo diminta foto, sekarang malah Aira yang minta untuk difoto dan selalu minta untuk kirim hasil foto tersebut ke ayah😉

Kemandiriannya mulai makin terlihat, selalu pakai dan lepas sepatu sendiri, mulai belajar melepas dan memakai baju. Mulai mau makan sendiri, semakin pinter nawar (baca: negosiasi binti ngeyel) mulai jarang pipis di celana di siang hari (untuk malem hari, masih pe-er besar buat boenda) struktur kalimat saat bicara juga semakin lancar walau sekarang suka campur aduk dengan bahasa inggris dan ngomong bahasa makassar (u___u”)

Aira sekarang juga seneng main pretend play dan *eeheem* mulai masuk fase imaginary friend  kayaknya. Beberapa kali Aira suka sebut dan bercerita tentang ‘silka’  heeee untuk satu ini, boenda ga mancing-mancing Aira untuk menggambarkan sosok silka (merinding.com bok!) yah, semoga berlangsung sewajarnya ajalah ya, nak di fase ini jangan yang aneh-aneh😛


Sehat selalu ya, nak

ayah & boenda love u soooo much!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s