Aira; 29 months

Hepi ulbul ai!!

29 monthsnya sih 2 hari yang lalu, tapi gapapa ya, nak😉

watepenayanaon di 1bulan terakhir? perkembangan sosialnya ai meningkat pesat!

ini mungkin karena Aira udah biasa boenda tinggal ya, di sekolahnya aira juga udah gampang banget ditinggalnya. Udah mau sharing sama teman, udah ga mengkeret ke badan boenda atau minta digendong lagi kalo ketemu orang baru. Kemaren waktu ketemu atasan ayahnya ai udah mau tuh digendong dan minta foto, yang bikin surprise berani joget di panggung kemarin malam waktu acara launching produk nya ayah.Dia joget-joget saat coffee break, sampe bosnya ayah yang bule geleng-geleng kepala ketawa ngeliat ai. Bukan perform pertamanya aira sih sebenernya. Waktu kenaikan tingkat sekolahnya yang lama, ai juga perform di panggung tapi itu rame-rame, dan boenda juga harus berdiri dekeeetttt banget dari panggung, itupun jogetnya aira biasa banget, banyakan diemnya.

atas request ontinya ai yang pengen liat tingkah aira semalem, ini rekaman videonya:

1 bulan terakhir ini, aira lagi seneng ngedongeng juga. Dia seneng ‘membaca’ bukunya sendiri, kadang memang sesuai dengan jalan cerita buku kadang karangan dia sendiri ceritanya. Aira masih suka begadang, walau udah ga separah dulu dan lagi doyan banget makan, malah suka minta makan tengah malam seperti yang udah pernah boenda ceritain disini. Mulai agak berkurang intensitas bermain puzzlenya, mungkin karena sekarang dia lagi asik main pretend play, dia main masak-masakan, setrikaan, pura-pura jadi MC, atau pura-pura nelpon. Masih suka gambar, coretannya udah makin keliatan jelas, misal dia bikin gambar muka, udah jelas mana yang mata, telinga, hidung, mulutnya atau bikin matahari, awan, dll. Lagi suka berhitung 1-15 dalam bahasa inggris, walau seringnyaa mandek di 13 hihihii kalau dia lagi berhitung gitu, biasanya bakal minta boenda nulis angka yang lagi dia sebut. Terus makin suka bersenandung, seringnya nyanyi alfabet atau huruf hijaiyah atau kadang nyanyiin lagu-lagu yang suka dia denger dari serial barney, untuk yang ini kalimatnya ga jelas cuma alunan suaranya aja yang bikin boenda nebak-nebak lagu apa yang dia nyanyiin. Urusan ngeyel, yaaah khasnya usia 2 tahunlah, tapi masih dalam batas wajar dan bisa diatasi sih *walau teteup menguras stok sabar emboke*

terus apalagi yaaah…

oh, aira di rumah juga udah diaper-free dari pagi-menjelang tidur! yeessss!!!! alhamdulillah bisa mengurangi jatah beli pampers :P   kalo malem harinya, masih PR banget sih emang, lagi-lagi faktor M boendanya (aka: Malas) rasanya masih ares-aresan bangun untuk gotong aira ke kamar mandi apalagi dalam kondisi perut buncit sekarang ini  (u_____u)  kalo bangun tidur boenda cek pampersnya, kadang sih kering. Untuk bepergian boenda masih nyari aman, masih makein aira pampers. Cuma kalo perginya ga lebih dari 2 jam aja aira ga pake pampers, itu sebelum pergi diajak pipis dulu anaknya. Mungkin karena kebiasaannya kalo siang hari ga pake pampers, jadi kadang ai suka minta pipis di wc juga sih meski lagi make pampers. Jadi yaaah, urusan toilet training ini emang PR buat emaknya (dari dulu kali jiiii)

sehat-sehat terus ya, nak… we love you, as always!

-siBoenda-

6 thoughts on “Aira; 29 months

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s