Apdet aaahh

bbm masuk:

“Udah semingguan lebih ga ngeblogging, aya naon boend?”

ngebacanya jadi diem, iya yah udah semingguan lebih ga nikmatin pojokan santai boenda di ruang tengah

biasanya, me-time boenda pake dengan blogwalking, browsing baca ini itu sambil nyeruput coklat dingin+roti dengerin musik instrumen. Sekarang kayanya bakalan susah having me-time kaya gitu lagi. Semenjak kak ani boenda pulangin ke kampung, febi kan jadi kerja sendirian, boenda ga tega. Usianya baru 15 tahun dan emang sebenernya tugas utama dia kan nemenin Aira, jadilah boenda ikut bantu kerjaan rumah.

Nah, sabtu lalu febi izin pulang kampung, alasannya neneknya sakit. Boenda izinin maksimal 2 malam, kalau lebih boenda minta dia untuk kasih kabar..ealah sampe detik ini anaknya belom balik dan ga kasi kabar. Dalam 2 bulan kerjanya, Ini udah kali ke-4 dia ijin pergi tapi ga tepat waktu baliknya, dan selalu ga kasih kabar. Ditelpon ga diangkat/ga aktif. Lama-kelamaan boenda kesel juga lah, memang boenda butuh tapi kalo sakarepedewe kayak gini,  males juga lah. Makanya boenda kemasin ajalah semua barang-barang dia yang ada di kamarnya. Dan boenda bilang ke bibi (suami bibi masih ada hubungan saudara dgn febi) kalo febi mau gajinya, dia harus ke rumah ga diwakilin siapa-siapa, belajar sopan-santun! sekalian nanti boenda pulangin, jangan mentang-mentang boenda butuh dibaik-baikin dikasih fasilitas ini itu dia jadi se-enaknya.

so, udah semingguan ini kerjaan rumah praktis boenda handle sendirian. Mungkin karena kecapean, pernah boenda ngerasa ada air ketuban yang merembes. Dicek ke DSOG, bener ada yang merembes, alhamdulillah indeks ketubannya masih sangat tinggi. Cuma kata dokter boenda harus banyak-banyak rebahan. Semenjak ketuban merembes itulah, akhirnya sekarang boenda mulai rantangan rumahan dan cucian di laundry kiloan. boenda cuma beberes rumah dan handle aira. Ayah bantu-bantu cuci piring sama bersihin kamar mandi

“emang ga nyari ART?”

dari setelah kak ani kesurupan juga udah mulai nyari, sampe sekarang belum ada ART yang nginep. Nyari ke yayasan banyakan stok babysitter. Pernah ada kabar dari eyangnya Aira, di Semarang ada orang yang nyari kerja dan mau diajak ke Makassar etapi beberapa hari kemudian eyangnya Aira kasi tau kalo si mbaknya ga jadi, omongan mbaknya ga bisa dipegang  (—____—)

kemaren dapet ART yang pulang pergi, ga tiap hari sih tapi ini hari pertama dia harusnya kerja eh sms bilang ga bisa kerja dulu *sigh*

dunno what to say,…

“kenapa ga ke Jakarta aja, melahirkan di Jakarta?”

pergi ke Jakarta ga nyelesein masalah, yang ada malah ntar boenda ga tenang juga mikirin ayah. Ayah sama boenda sama-sama orang yang ga bisa tinggal pisah lama-lama. Belom psikologisnya Aira yang emang deket banget sama ayahnya.

Ah, bismillah ajalah

Insya Allah akan ada aja pertolongan dari Allah

6 thoughts on “Apdet aaahh

  1. duh bun… samaan ini lagi pening juga cari art yang nginep di rumah… tapi bener kata bunda… Allah akan turunkan pertolongan… tetep semangat ya bun…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s