Baby Adhel

Hampir 2 minggu terakhir ini, Boenda merasakan pengalaman yang luar biasa

dari masalah ART, ikutan pusing membangun bisnis, ketuban merembes sampai sempet merawat bayi usia 3 bulan yang ditinggal begitu aja sama ibu kandungnya

Ternyata beneran ada ya ibu kandung yang tega ninggalin anaknya, kirain cuma di sinetron ajah

kalo dirunut-runut jalan cerita gimana itu bayi bisa sampe ke rumah boenda cukup complicated juga, bak sinetron, mbulet!

singkat ceritanya gini, ada ex- ARTnya boenda punya kakak, nah kakaknya ini hamil di luar nikah di usia 17 thn sebut aja X ya. Karena statusnya hamil di luar nikah, X kena hukum adat, ga boleh pulang kampung. Kalo X sampe pulang kampung dirinya beserta anaknya (dan kalo ada bapaknya) akan dibunuh. Sampe sekarang juga ga jelas bapak si bayi siapa. Nah, suatu harikak Ani balik ke rumah minta untuk kembali bekerja. Boenda pikir ini itu diterima kembali deh, dengan syarat dia harus rajin solat dan ga sering bengang bengong kalo lagi sendirian

karena kedatangan kak Ani tepat di saat boenda bongkar-bongkar kardus isi baju-baju Aira jaman bayi, boenda jadi inget sama bayinya si X. Boenda minta tolong lah untuk ke kos si X bawa baju-bajunya Aira. Begitu balik dari sana,kak Ani laporan kalo X mau kerja tapi yang biasa jaga anaknya lagi ga ada, jadilah dia yang dititipkan. Kak Ani minta ijin untuk bermalam di kosnya X. Boenda ijinkan, karena ga tega juga sih. Dan tau apa yang terjadi?

Sampe besok siangnya, kak Ani belum juga pulang dari kosnya X. Setelah berkali-kali nyoba hubungi, eyalaaahh ternyata X belum juga pulang. HP si X dihubungi ga aktif-aktif. Astaghfirullah… boenda suruh aja kak Ani balik sambil bawa si bayi. Begitu dateng ke rumah, boenda langsung nangis liat kondisi si bayi.

Gimana ga nangis, liat bayi usia 3 bulan kuku kaki dan tangannya panjang-panjang item kotor dekil, kena dermatitis atopik, hidung dan telinga penuh luka, dibalik daun telinganya luka sampai keluar nanah. Kotoran telinga banyak dan sampe kering menumpuk. Belum saat di ceritain kak Ani. Si bayi cuma punya 1 botol susu itupun sudah jamuran, karena X jarang bersihkan botolnya. bayinya juga udah beberapa hari ga minum susu, si bayi minum air putih, air tajin atau teh pahit (tehnya ga dikasih gula). Bener-bener keliatan jelas ga terawatnya deh. Kak Ani dapet cerita tentang si X dari tetangga kosannya, si X kerja di malam hari pulangnya bisa jam 3, jam 5 bahkan pernah pulang jam 9 pagi. Kerja apaan tuh?! wallahu’alam deh. yang jelas hasil kerjanya ga tau buat apaan sampe anaknya ga keurus kaya gitu😦

Jadilah si bayi kemudian boenda urus, dibersihin semuanya, beli semua kebutuhannya (karena bener-bener ga ada perlengkapan si bayi kecuali baju di kosnya X, even sabun bayi) berasa punya bayi lagi deh belum saat si bayi demam tinggi, ya Allah rasanya sedih banget. Sementara kak Ani jadi bolak balik dari pagi-isya kak Ani di rumah boenda, lepas Isya kak Ani balik ke kos X kali-kali aja X balik. ga juga pulang dong, ampuuunnnnn… di tlp HPnya ttp belum aktif. Boenda coba sms dengan nada sedikit ngancem. Dia harus balik atau bayinya akan boenda bawa ke kampung, perkara nanti akan dibunuh atau ga oleh orang kampungnya, itu sepenuhnya salah si Ibu. Mungkin ya, sms itu nyampe dan dibaca sama X, setelah 6 hari kabur ga jelas, X balik ke kosnya. Kata kak Ani ga ada penjelasan apapun dari X, kata maaf atau terimakasih saja ga. Kesel banget kak Ani (yaeyalaaah kak Ani kan sampe kurang tidur malam jagain anaknya X)  Si bayi pun ga lagi ke rumah boenda, sampai Aira suka nanya kemana dede Adhelnya

yah, Alhamdulillah si X masih punya hati nurani untuk balik. Tapi boenda sama ayah jadi kepikiran gimana nasib bayinya nanti yah apa akan tetap ga terurus kondisinya seperti saat si bayi kak Ani bawa ke rumah boenda? 😥

9 thoughts on “Baby Adhel

  1. Semoga X bisa jadi ibu yang selalu memberikan yg terrrbaik buat dedek Adhelnya.Dan selalu ada rejeki baik untuk ibu X dan anaknya. Amiin,semoga Allah membarakahi mereka.

  2. Pingback: Baby Abdullah :’( « -siBoenda-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s