Happy Ulang Bulan, Anak-anakku!

tuh kan lupa mau posting ulang bulan Ayyash ke- 2 di tanggal 12 sama ulbul Aira ke- 33 tanggal 14 kemaren.. jiiisshh pikunan sekali boenda ini (-___-)

Ayyash…

 dalam 2 bulan ini, Ayyash udah kenalan sama virus CC sebanyak 2x. keduanya ketuleran kakaknya, yang pertama pilek thok yang kedua pake batuk. As usual, karena boenda ga liat ada tanda-tanda gawat darurat, boenda terapkan aja home treatment. Persering ASI, jemur dan sering skin to skin contact, paracetamol dikasih saat ayyash bener-bener rewel. Alhamdulillah yang sekedar pileknya kemaren sembuh dalam 5 hari. yang pake batuk 1 minggu lebih lah kira-kira.

berat badan Ayyash udah 5.3kg (naik 1.2kg dari bulan sebelumnya) milestone nya, udah bisa social smile. Paling suka kalau ada yang ajak ngobrol,  keluar deh tuh ocehan-ocehan dari mulut mungilnya, suaranya lucuk! Ayyash juga semakin fasih bolak balik badan kanan ke kiri kiri ke kanan, semakin lama nahan angkat kepalanya. Efek dari tidur tengkurep kali yah, jadi Ayyash lebih cepet bisa angkat kepalanya dibanding Aira dulu. Ayyash juga demen banget MANDI, dari baru brojol ga pernah sekalipun nangis saat sesi mandi. even masi ngantuk-ngantuk kalau bocah dimandiin bisa langsung sumringah!

Nenennya jagoan! beneran deh anak laki-laki itu lebih kuat ya bok nenennya. Ayyash kalau boenda tinggal  3 jam bisa ngabisin kisaran 250 – 300 cc itupun saat boenda pulang, tetep lho nyari gentong dan sukses bikin gentongnya ampe bener-bener kempe. Kalau boenda telat bentar ajah ga nyusuin dia bisa ngenyot jemarinya (-___-“)

Bisa dibilang tidurnya Ayyash relatif gampang. Kalau udah nenen sampe kenyang tinggal digletakin aja di kasur, dia udah tidur sendiri. Tapi repotnya nih bocah kompakan mulu sama kakaknya di malem hari, beuh kalo si kaka belum tidur ngalamat si ade juga belom tidur.. dooohh naaakkk jangan suka begadang kaya kakak doooonnggg *menangis pilu*

Aira

Makin ceriwis! struktur kalimatnya udah sempurna sekarang. Bakatnya mulai makin terlihat di bidang seni, khususnya melukis. Ga pernah bosen-bosennya dia menggambar dan mewarnai. Komposisi warnanya keren! kebanyakan warna yang dia pilih warna-warna cerah. Kebiasaan begadangnya masih berlanjut tapi ga separah dulu. Makin bisa membantah dan kekeuh pada pendiriannya, konsisten! kalau udah bilang A ya A.. makin bisa lepas sama orang lain, ga terlalu tergantung boenda lagi sekarang. Udah bisa boenda tinggal-tinggal dengan berpamitan (kemaren-kemaren tiap boenda mau pergi, pasti harus nunggu dia tidur dulu) makin seneng main pretend-play terutama masak-masakan (semoga kamu kelak suka masak ya, nak! jangan ngikutin boendamu hehe)

Alhamdulillah sampe detik ini ga ada tingkah usil Aira yang kelewatan ke Ayyash. Keliatan sayang banget ke Ayyash. Ayyash sering diciumin, sering dijagain kalau tidur, diajak ngobrol, dibacain buku. Ah surga banget liat Aira yang ngemong adenya kaya gitu, untuk selamanya seperti itu ya, nak….

-siBoenda-

2 thoughts on “Happy Ulang Bulan, Anak-anakku!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s